18 Desember 2007

Kemaren siang setelah makan siang aku pergi ke pom bensin. Beli bensin untuk motor mas samudro yang sering kupinjem untuk makan siang. Tadinya melihat antrean panjang motor, ingin kuurungkan beli bensin di pom bensin itu. Pengen beli eceran saja. Tapi ternyata sedang ada pergantian shift jaga petugas pom bensin. Ya sudah menunggu lagi.

Tak berapa lama antrean motor pun mulai berderet – deret maju sesuai giliran. Tapi tiba – tiba dari arah belakang seorang bapak pake seragam ijo hansip maju melewati giliranku. Wah, nyari perkara nih. Kayaknya orang ini muka tebel. Aku lihat mas hari, dia menyuruh maju aja. Akhirnya aku maju disebelah bapak itu. Ech dia malah marah2.

“kalo ngantre ikut giliran donk.”

“lho tadi yang dibelakang siapa pak?” pertanyaan bodoh kusampaikan pada bapak bodoh yang ngga ngerti bagaimana cara mengantri.

“ya kamu itu..”

Waduh, bener – bener cari perkara nih bapak ini. Sabar, omongannya cuman kubalas dengan senyum. Tapi perkara antrian tetep ngga mau ngalah. Stang sepeda motorku kupegang dengan kuat sehingga dia tak bisa maju. Namun dengan sedikit memaksa sepeda motor bapak itu berhasil maju sedikit didepan motorku. Aku yang sudah tak bisa menahan amarah lagi berusaha untuk maju lagi ketika petugas pom bensin menunjukku.

“Bapak yang itu dulu” katanya kepada temennya yang memegang pompa bensin

“sepuluh ribu aja” kataku sambil senyum – senyum. Kulihat bapak berseragam ijo yang ngerti antrian itu bersungut – sungut. Dan aku cuman tersenyum penuh kemenangan. Ha3x… ternyata petugas pom bensinnya mengerti siapa yang antre duluan. He…. Aku pun kemudian pergi sambil bersiul – siul, tertawa atas kejadian yang kualami.

Inilah hal – hal sepele yang sering terjadi di Kotabumi. Banyak orang disini yang merasa kalo dia penguasa Kotabumi sehingga berbuat seenaknya di Kotabumi. Dari masalah antrean (udah 2 kali aku hampir berkelahi gara – gara orang yang ngga ngerti apa yang namanya antre) sampai orang yang marah – marah di Bank BRI karena dananya belum cair. Jadi bagi yang penempatan di Kotabumi, siapin mental ya. He….



|

0 Celoteh Orang: