02 Mei 2008
Akhirnya setelah sekian lama vakum, Coldplay berencana merilis Album baru yang berjudul " Viva La Vida Loca or Death and All of His Friend" pada tanggal 16 Juni 2008 nanti. Dengan single pertama "Violet Hill" telah di release pada tanggal 29 April kemarin dan dapat diunduh gratis di website resmi coldplay sampai tanggal 5 Mei 2008, sebelum akhirnya akan dirilis secara komersil.
Dalam sebuah interview di Rolling Stone Steve Martin bahwa album ini agak berbeda dengan ketiga album sebelumnya. Dapat dilihat dari permainan gitar distorsi yang ada pada lagu Violet Hill yang membuat nuansa gelap pada lagu tersebut, berikut juga berkurangnya permainan piano Chris. Permainan piano hanya dominan dimainkan pada awal dan saat mengakhiri lagu tersebut.
Akankah nantinya Viva la Vida Loca dapat memberikan pengalaman yang berbeda daripada trilogi awal yang telah mempesona dunia, patut kita tunggu. Karena Violet Hill telah memberikan kesan yang baru, yang menurut saya cukup memikat. Memang tak sabar menunggu tanggal 16 Juni 2008.

0 Celoteh Orang: