28 Februari 2008
Aku selalu suka menonton setiap season dari American Idol. Dengan semua intrik, drama maupun performance dari para kontestan. Walau mungkin tidak semuanya kotentan aku mengenalnya. Seperti aku suka Kelly Clarkson, Clay Aiken, Blake Lewis maupun Chris Richardson. Namun untuk season terbaru ini, telingaku benar – benar terbius oleh suara David Archuleta. Bukan berarti kontestan lainnya biasa saja. Aku juga mempunyai beberapa penyanyi favorit lainnya seperti Michael Johns, Jason Castro dan Syesha Mercado. Namun David Archuleta ini memang begitu spesial. Penyanyi yang selalu ditunggu penampilannya.

Kontestan berusia 17 tahun ini benar – benar mempunyai suara yang mempesona. Dimulai dari lagu Heaven yang dinyanyikannya di Hollywood. Sebuah nyanyian yang menyentuh hati, sampai seorang penyanyi latar terharu (aku juga sih… :-p). Apalagi setelah dia menyanyikan lagu Imagine tadi malam. Lagu yang sangat indah, very nice song dari seorang John Lennon yang melegenda. Sudah begitu banyak artis yang membuat cover version dari lagu ini. Bahkan oleh A Perfect Circle (salah satu grup idolaku) dinyanyikan dalam bentuk yang lebih gelap. Kembali ke nyanyian David, aku merasa merinding saat mendengar suaranya. Lagu yang menyuarakan perdamaian ini benar – benar menyentuh hati, sampai ingin menitikan air mata. Sebuah cover version yang indah dari seorang penyanyi yang baru berusia 16 tahun.

Diluar usianya yang masih muda, David mungkin sudah menjadi unggulan utama dari season American Idol ini. Selain karena memang dia mempunyai suara yang sangat bagus, dia seorang yang good looking (kata orang imut2.. :-p) dan mempunyai karisma lebih dari umur dia yang sebenarnya. Bahkan sebelum dia menyanyi tadi malam, diperlihatkan bagaimana dia menyanyi di depan Kelly Clarkson pada season pertama saat Kelly menjadi juara. Bagaimana dia yang masih berumur 11 tahun sudah membuat Kelly Clarkson terkagum – kagum.

Memang American Idol masih lama untuk berakhir, sekarang masih dalam episode 20 besar. Tak mudah untuk mempertahankan penampilan disetiap episode. Namun selama David memberikan penampilan yang paling tidak seperti tadi malam, dia tetap menjadi unggulan utama dari season kali ini. Karena seperti Simon bilang, dia sudah membuat garis batas yang harus dilewati oleh 19 unggulan lainnya agar merekalah yang menjadi pemenang dari American Idol. Benar – benar season yang menarik untuk ditunggu season finale nanti. Karena aku yakin siapa yang berkembang disetiap episode-nya lah yang akan juara. Semoga aja ngga seperti Indonesian Idol yang menang karena banyak yang iba gara – gara kisah hidup pesertanya (sori masih ngga terima unggulanku cuman jadi juara ketiga… :-p)

1 Celoteh Orang:

Anonim mengatakan...

sebelumnya saya juga pernah baca di blog ada cewe yang demen ma idol satu ini..
berarti emank bener2 bagus ya..